Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F


Cara Flash Samsung Galaxy S9+ SM-G965F - Munculnya duo Galaxy S9 ini memang sudah dinanti-nanti kehadirannya di Indonesia. Kabar spesifikasinya yang sangat dahsyat ini membuat samsung Galaxy S9 Plus ini menarik perhatian warga hehe lebay. Bukan hanya itu, fitur-fitur baru Galaxy S9 Plus ini juga menjadi pembicaraan warga net. Untuk lebih jelasnya, simak daftar spesifikasinya di bawah ini :

Daftar spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F:

  • Layar Super AMOLED capacitive touchsreen (16M Colors) 6.2 inchi, Corning Gorilla Glass 5.
  • SIM Singel SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM.
  • Chipset Exynoss 9810 Octa.
  • GPU Mali-G72 MP18.
  • RAM 6 GB.
  • Media Internal 64/128/256 GB.
  • Camera Depan 8 MP, dual video call, auto HDR.
  • Camera Belakang 12 MP, phase detection autofocus, OIS, LED Flash.
  • Videos 2160p 30fps, 1080 60fps, Auto HDR, dual-video rec.
  • Kapasitas Baterai 3000 mAh.
  • Sistem Operasi Android 8.0.0 Oreo.
  • Jaringan GSM/HSPA/LTE.
  • Teknologi Fast battery charging, Sertifikat IP68.
  • Color Lilac Purple, Coral Blue, Titanium Gray, Midnight Black.
  • Feature Iris Scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate dan SpO2.
Nah untuk warna, Galaxy S9 plus memiliki empat pilihan warna yang dapat dipilih. Sedangkan untuk body, Samsung telah kembali menggunakan material alumunium untuk rangka dan menggunakan infinity display. Ada lagi yang menarik dari fitu baru S9 Plus ini. Adanya fitur My Emoji membuat Galaxy S9 Plus ini lebih menarik lagi, biasanya pada kaum wanita hehe. Kalian dapat membuat emoji yang merefleksikan diri kalian sendiri melalui fitur ini. Bagusnya, kalian bisa mengirimkan emoji tersebut semua jenis smartphone melalui aplikasi chat, seperti WA.

Berbicara tentang kelebihan dari Galaxy S9 Plus, tetap saja kalian sebaiknya menggunakan smartphone tanpa berlebihan oke. Karena bisa saja tanpa sengaja kalian membuat Galaxy S9 Plus mengalami masalah. Penyebabnya bisa karena penggunaan yang sembarangan atau sering di sebut jorok. Maka karena itu tidak ada salahnya mempelajari tentang cara flashing. Flash bermanfaat membantu mengatasi masalah masalah pada Galaxy S9 Plus. Masalah utama di sini adalah Bootloop.

Kalau kalian bertanya bagaimana cara mengatasi bootloop hp Samsung S9+, maka jawabannya adalah dengan cara flashing. Untuk itu DONGKRAK HP akan berbagi cara flash samsung galaxy S9 Plus SM-G965F secara lengkap dan mudah kalian dipelajari.

Kalian hanya perlu menyiapkan alat bantu untuk proses flashing. Pertam PC atau laptop dengan sistem operasi minimal Windows 7 atau win 8. Kemudian kabel data usb samsung original, sangat disarankan ori. Terakhir adalah koneksi internet yang stabil. Perlu diingat juga proses flashing ini menghapus semua data kalian yang ada di memori internal, jadi jika sempat selamatkan file-file penting kalian ya. Jika semua sudah siap, silakan kalian siapkan bahan-bahan flashing yang saya sebutkan di bawah ini :

Bahan-Bahan :

Cara Flash Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F :

  1. Pastikan baterai hp kalian lebih dari 60 %, disarankan lebih banyak lebih bagus guna menghindari smartphone mati saat proses flashing berlangsung.
  2. Kalian download Firmware Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F indonesia (XID) dan Juga driver samsung dan juga odin V3.11.1, Kalau kalian sudah memiliki keduanya tidak perlu unduh lagi, Jangan kalian lupa install pada pc/laptop.
  3. Kalian Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Galaxy S9 Plus SM-G965F.
  4. Lalu Matikan smartphone Galaxy S9 Plus SM-G965F kalian.
  5. Hidupkan kembali smartphone kalian dengan cara tekan tombol “power + Volume Down + Bixby” bersamaan.
  6. Setelah muncul pemberitahuan untuk masuk ke “Mode Download“, Pilih tombol volume atas/up memilih untuk Continue.
  7. Buka Odin kalian, Lalu hubungkan Galaxy S9 Plus SM-G965F dengan kabel data ke PC kalian.
  8. Jika berhasil tersambung akan tampil 0:[COM18] <SEBAGAI CONTOH.
  9. Perhatikan juga button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC).
  • Klik BL kemudian kalian pilih file yang namanya berawalan BL.
  • Klik AP kemudian kalian pilih file yang namanya berawalan AP.
  • Klik CP kemudian kalian pilih file yang namanya berawalan CP
  • Klik CSC kemudian kalian pilih file yang berawalan CSC. (Pilih CSC_HOME) untuk upgrade firmware (CSC) flashing semua file akan hilang.
  1. Jika sudah selesai semua, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai.
  2. Nah kalau sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flash kalian berhasil. Secara otomatis Galaxy S9 Plus SM-G965F akan merestart.
  3. Selesai.
Jadi begitulah langkah-langkah Cara Flash Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F dari DONGKRAK HP. Semoga dapat membantu kalian mengatasi masalah bootloop pada Galaxy S9 Plus dan juga masalah lainnya juga. Bila ada yang kurang dimengerti jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di sini. sekian dari saya, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya

Posting Komentar untuk "Cara Flash Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F"