Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Xiaomi Redmi 1s Via MiFlash Tool


Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone, Xiaomi yang selalu hadir dengan smartphonnya yang menghiasi layar kaca Indonesia. Xiaomi hadir dengan smartphone spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau untuk kantong pelajar terutama nya. Mungkin ini jadi salah satu sebabnya Xiaomi banyak diminati. Salah satu smartphonenya yakni Xiaomi Redmi 1S.

Xiaomi Redmi 1S ini memang termasuk smartphone jadul. Tetapi di sini Dongkrap Hp akan berbagi tips untuk mengatasi masalah pada smartphone ini. Seperti cara me-normalkan Xiaomi Redmi 1S. Meliputi lupa pola, salah upgrade MIUI, salah instal apps atau sobat hanya ingin mengupgrade ke versi yang lebih tinggi. Kasus seperti ini bisa saja normal kembali dengan cara flash Xiaomi Redmi 1S tersebut.

Selain itu, yang paling terpenting adalah untuk mengatasi bootloop. Apa itu bootloop? Bootloop adalah masalah pada software Andorid yang membuat kegagalan masuk ke dalam home atau sistem. Ciri yang sangat jelas bisa dilihat adalah perangkat hanya menampilkan di logo smartphone secara berulang-ulang.

Nah kalau sudah begini, Kalian jangan terlalu panik terlebih dahulu. Karena bootloop dapat diatasi dengan melakukan flash pada Xiaomi Redmi 1S kalian. Kalian bisa melakukan flash dengan mengikuti tutorial yang Dongkrak Hp bagikan di sini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 1S Via MiFlash Tool


Bahan Flash Xiaomi Redmi 1S :

  1. Firmware Xiaomi Redmi 1S
  2. MiPhone Tool
  3. Driver


Cara Flash Xiaomi Redmi 1S :

  1. Kalian Install Miphone tool yang sudah saya sebutkan diatas.
  2. Kalian cari file installasi Miphone di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
  3. Kalian buka Tool_MiFlash.
  4. Kalian ilih Tab ”Browse” arahkan file firmware yang ada pada StockRom.
  5. Selanjutnya kalian pilih menu pada tab “Advanced” dan arahkan pada file StockRom tadi yang sudah di extract pilih “flash_all_except_data_storage”.
  6. Lalu langkah berikutnya non-aktifkan smartphone Xiaomi dan masuk pada fastboot mode dengan cara tekan  ” Volume Down + Power “ dan akan mucul fastboot.
  7. Hubungkan kabel USB dari Smartphone ke laptop atau PC yang tentunya sudah terkonek dengan koneksi internet ya.
  8. Kalian tunggu beberapa menit sampai laptop atau PC akan membaca perangkat smartphone (jika belum terdeteksi pastikan Driver sudah terinstall dengan baik).
  9. Lalu langkah selanjutnya, Refresh pada MiFlash dan klik “Flash” pada tool Miflash nya.
  10. Kalian tunggu saja proses flashing kira-kira 10-15 menitan, ngopi biar relax.
  11. Nah jika proses flash sudah selesai notifikasi handphone akan merestart dengan otomatis, dan booting sistem, jika smartphone kalian berhenti di Logo saja. silahkan kalian masuk recovery mode dengan cara menekan tombol volume up dan Power pilih “Wipedata–>cache–>dalvickcache”.
  12. Selesai.

Jadi itulah Cara Flash Xiaomi Redmi 1S. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah pada Redmi 1S kalian. Jika ada yang ingin ditanyakan jangan malu malu untuk meninggalkan jejak, baik sapai jumpa pada artikel saya selanjut nya.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Xiaomi Redmi 1s Via MiFlash Tool"